Meski Cedera, Begini Cara Rafael Nadal Persiapkan Diri Jelang Australia Open

Jumat, 28 Desember 2018 20:28 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Rafael Nadal yakin dirinya akan fit saat gelaran Australia Open 2019 dibuka. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal yakin dirinya akan fit saat gelaran Australia Open 2019 dibuka.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal mengaku optismistis dapat tampil di ajang Australia Open 2019 yang akan mulai bergulir pada 14 Januari mendatang.

Sebagaimana diketahui, petenis asal Spanyol tersebut sempat dilanda rentetan cedera beberapa bulan terakhir yang memaksanya menepi sementara dari lapangan tenis. Ia bahkan sempat menjalani operasi engkel pada November 2018 lalu.

Ditanya sudah seberapa jauh perkembangan pemulihannya setelah operasi tersebut, Nadal mengaku tidak bisa memberikan jawaban pasti. Akan tetapi, yang ia yakini betul adalah kesempatannya berlaga di Australia Open 2019 masih terbuka lebar.

"Saya tidak pandai soal urusan angka," ketika diminta menilai fase pemulihannya dari skala 1 sampai 10, seperti dikutip dari Daily Mail.

Nadal sendiri baru saja memulai kembali sesi latihannya beberapa pekan lalu. Semangatnya masih membara dan tidak ingin membuang-buang kesempatan dengan percuma. Ia mengaku tidak punya waktu untuk bermalas-malasan.

"Saya baru mulai (latihan) sekitar dua pekan lalu dan saya pasti mengambil langkah ke depan. Saya ingin memastikan kalau saya melangkah maju, bukan mundur. Saya tahu masih punya waktu untuk berlaga di Melbourne dengan kondisi 100 persen," Nadal menambahkan.

Meski demikian, Rafael Nadal yang sudah menjuarai Grand Slam sebanyak 17 kali tersebut tidak membantah bahwa perjuangan bangkit dari cedera bukan perkara mudah.

Membiasakan tubuh untuk kembali bergerak pun menjadi salah satu kuncinya dan hal itu lah yang sedang ia upayakan saat ini.

Ikuti Terus Berita Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM