Sempat Absen 5 Bulan, Lee Chong Wei Akhirnya Kembali Jalani Latihan

Sabtu, 5 Januari 2019 12:10 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter
Pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei Copyright: © Twitter
Pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei akhirnya kembali memulai latihan setelah ‘gantung raket’ selama 5 bulan karena cedera kanker hidung.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Juli 2018 lalu, mantan tunggal putra nomor 1 dunia itu divonis menderita kanker hidung stadium awal. Chong Wei pun harus menjalani perawatan lama hingga ke luar negeri.

Seperti dilansir dari portal berita Malaysia, The Star, Chong Wei kini untuk pertama kalinya bisa kembali menjalani latihan. Ia menjalani latihan pertamanya di Akademi Bulutangkis Malaysia pada Jumat (04/01/19) kemarin.

Chong Wei terlihat telah melakukan berbagai latihan ringan sejak pagi. Latihannya berlangsung selama satu jam sambil diawasi oleh fisioterapis dari National Sports Institute.

"Senang rasanya bisa kembali ke Akademi Bulutangkis Malaysia setelah lima bulan. Saya sudah lama merindukannya. Saya merindukan semua orang di sini dan senang bertemu mereka,” tutur Chong Wei.

Chong Wei yang sebelumnya menunda comeback-nya dan harus melewatkan All England 2019 pada Maret mendatang, kini ia bertekad untuk bisa kembali bermain pada April di turnamen Malaysia Open 2019.

Ikuti Terus Update Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM