Keren! Petenis Indonesia Raih Gelar Juara di Vietnam

Minggu, 13 Januari 2019 15:39 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christoper Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang, Ken Onoda pada babak kedua turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men's Future 2016 di Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christoper Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang, Ken Onoda pada babak kedua turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men's Future 2016 di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Kabar gembira bagi dunia tenis Indonesia. Salah satu petenis terbaik Tanah Air, Christopher Rungkat berhasil menjadi juara di turnamen internasional di Vietnam.

Christopher Rungkat yang merupakan salah satu peraih medali emas di Asian Games 2018 bersama Aldila Sutijadi, memulai kariernya di awal tahun 2019 dengan sangat baik dan sempurna.

Seperti dilansir dari media olahraga Vietnam, Nhan Dan Online, Rungkat yang berpasangan dengan pemain Taiwan, Cheng-Peng Hsieh dalam turnamen internasional, sukses menjadi juara di turnamen ATP Challenger Vietnam Open Da Nang City 2019

Rungkat/Cheng yang berstatus unggulan kedua turnamen, mampu tampil apik. Di final, mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda putra unggulan pertama, Leander Paes (India)/Miguel Angel Reyes-Varela (Meksiko) dengan skor 6-3, 2-6, dan 11-9.

Dengan kemenangan tersebut, maka Rungkat/Cheng berhak menerima hadiah uang sebesar 7.200 dolar Amerika Serikat atau setara dengan 101 juta rupiah. Selain itu, mereka juga memperoleh tambahan 80 poin untuk ranking ATP.

Meraih gelar perdana di tahun 2019, Rungkat pun tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah foto-foto ketika dirinya dan Cheng berlaga di Vietnam Open 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

First tournament, first tittle in #2019. Great week, great tournament. #danang #vietnam #adidasindonesia #headtennis

Sebuah kiriman dibagikan oleh Christopher Rungkat (@christorungkat) pada

“Turnamen pertama, gelar pertama di 2019. Minggu yang hebat dan turnamen yang hebat,” tulis petenis berusia 28 tahun itu.

Ikuti Terus Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM 

2