Usai Tersingkir dari Australia, Federer Bakal Main di Estoril Open?

Senin, 21 Januari 2019 19:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss. Copyright: © Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss.

INDOSPORT.COM – Megabintang tenis dunia, Roger Federer mendapatkan undangan untuk beraksi di turnamen Estoril Open 2019 yang dilangsungkan di tanah liat.

Undangan ini muncul setelah petenis Swiss ini menyatakan keinginannya pasca tersingkir dari Australia Open 2019.

Federer secara mengejutkan tersingkir di babak keempat Australia Open 2019. Bermain selama tiga jam 45 menit, Federer tidak mampu mengimbangi permainan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas hingga berakhir dengan kedudukan 6-7 (11-13), 7-6 (7-3), 7-5, dan 7-6 (7-5).

Dijumpai usai pertandingan, Federer ditanya soal kemungkinan dirinya kembali bermain di turnamen tanah liat. Dia pun mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Prancis setelah absen sejak 2015 silam.

“Ini keinginan kecil,” kata Federer dilansir Sport Express.

“Saya berada di fase di mana saya ingin bersenang-senang dan saya kangen melakukannya.”

“Saya tidak merasa perlu istirahat panjang lagi,” tambahnya.

Pengumuman ini menjadi kabar gembira bagi penggemar tenis. Pasalnya, Federer sempat mengatakan pada bulan Maret lalu bahwa ia akan absen di musim tanah liat selama dua tahun berturut-turut.

Tampaknya, rencana itu berubah seiring kegagalan Federer mengawali musim Grand Slam. Estoril Open melalui akun resmi Twitter-nya pun menyambut rencana petenis 37 tahun itu dengan hangat.

“Hei Roger Federer, kami mendengar apa yang Anda katakan. Senang sekali menyambut Anda di Cascais, Portugal untuk Estoril Open edisi ke-5. Beri tahu kami dan kami akan memesankan hotel!”

Federer memenangkan turnamen ini terakhir kali pada tahun 2008 dengan menundukkan petenis Rusia, Nikolay Davydenko.

Sementara di tahun 2010, ia gagal menjadi juara setelah terhenti di semifinal dari petenis Spanyol, Albert Montanes.

Meski begitu, Federer harus memastikan jadwalnya di Estoril tidak bertabrakan dengan jadwal ATP 250, di mana ia akan melakoni laga Masters 1000 di Monte Carlo, Madrid dan Roma.

Selain itu, ia juga tidak bisa melewatkan turnamen Prancis Open tahun ini demi mengejar gelar ke-21 di Prancis Terbuka yang akan berlangsung pada 26 Mei mendatang.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT