Tersingkir dari Australia Terbuka, Zverev Banting Raket Hingga Rusak

Senin, 21 Januari 2019 16:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Alexander Zverev melampiaskan kekesalannya kalah dari Milos Raonic di Australia Terbuka 2019. Ia pun sengaja membanting raketnya hingga rusak dan tidak berbentuk.

Zverev pun menilai aksinya tersebut tidak berlebihan. Ia semata-mata ingin mengeluarkan amarahnya supaya tidak mengendap dan mengganjal di dalam hati.

“Itu membuat saya merasa lebih baik. Saya benar-benar marah jadi saya membiarkannya,” ujar Zverev, seperti diwartakan AFP.

Kemarahan petenis asal Jerman tersebut memang terbukti tidak bertahan lama. Ia bahkan sempat tersenyum ketika menjawab pertanyaan apakah ini adalah kali pertama ia membanting raket.

“Apa kalian tidak pernah melihat pertandingan saya? Kalian harus melihatnya,” jawabnya.

Berbicara soal permainannya melawan Raonic, Zverev tidak membantah bahwa penampilannya memang sangat buruk. Ia sempat berusaha bangkit setelah set kedua namun pada kenyataannya takdir berkata lain.

“Terutama dua set awal. Melawan pemain berkualitas seperti dia (Raonic), sangat sulit untuk membalikkan keadaan. Saya mencoba bangkit dan di set ketiga saya bermain lebih baik. Akan tetapi, semua sudah terlambat,” ujarnya.

“Saya tidak senang tapi juga tidak depresi. Semua baik-baik saja. Ini sebuah permainan tenis. Jika saya menganggap dunia akan berakhir ketika kalah, saya pasti sudah depresi 15 sampai 20 kali dalam setahun. Saya tidak akan seperti itu.”

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT