3 Pebulutangkis Top Dunia yang Belum Pernah Juara Indonesia Masters

Rabu, 23 Januari 2019 10:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Juara Malaysia Open Super Series Premier 2017, Lin Dan dari China (kanan) berpose dengan Lee Chong Wei di podium saat upacara penghargaan. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Juara Malaysia Open Super Series Premier 2017, Lin Dan dari China (kanan) berpose dengan Lee Chong Wei di podium saat upacara penghargaan.

INDOSPORT.COM – Turnamen bulutangkis bergengsi BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters, telah berjalan sampai edisi ke-9 pada tahun 2019. Sejumlah pebulutangkis top dunia ternyata belum merasa mencicipi juara Indonesia Masters.

Sejak dihelat pada tahun 2010, Indonesia Masters selalu diikuti oleh pebulutangkis hebat dari berbagai penjuru dunia. Namun demikian, tidak banyak dari mereka yang mampu merebut gelar juara dengan mudah.

Indonesia terbukti mendominasi perolehan gelar juara Indonesia Masters dengan total raihan 21 gelar. Tuan rumah selalu mendominasi di sektor ganda putra dan ganda campuran setidaknya dalam 5 edisi terakhir.

Kenyataan tersebut membuat beberapa pebulutangkis dunia nomor wahid dunia melempem di Indonesia Masters meski berstatus juara dunia.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pebulutangkis top dunia yang belum pernah juara Indonesia Masters.

3