Jelang Semifinal Australia Terbuka 2019, Tsitsipas Pede Kalahkan Nadal

Rabu, 23 Januari 2019 17:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Stefanos Tsitsipas Copyright: © Getty Images
Stefanos Tsitsipas

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan di babak semifinal Australia Terbuka 2019 besok, petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas percaya diri bisa mengalahkan Rafael Nadal.

Tsitsipas tampil gemilang kali ini. Ia bahkan bisa mengalahkan salah satu favorit juara, Roger Federer  di babak 16 besar dengan skor 6-7, 7-6,7-5, 7-6.

Setelah melaju ke babak perempat inal, petenis berusia 20 tahun ini juga berhasil menumbangkan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut kemarin dengan skor 7-5, 4-6, 6-4, 7-6.

Didukung penuh oleh warga Yunani yang ada di Melbourne, petenis muda ini tentu akan berjuang mati-matian mengalahkan Nadal yang adalah favorit juara.

"Saya merasa sangat dekat untuk mengalahkan Nadal di Kanda Terbuka tahun lalu, meskipun skornya 6-2, 7-6," kata Tsitsipas seperti dikutip dari Yahoo Sports.

"Saya ingat usai kalah dan kembali ke ruang ganti, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan berbuat lebih baik dan mengalahkannya nanti,” tambahnya.

Sebelumnya, kedua petenis ini juga pernah bertemu di partai final ajang Barcelona Terbuka 2018, di mana Tsitsipas harus tersingkir dengan skor 6-1, 6-2.

"Bermain di tanah liat seperti di Barcelona Terbuka, itu cerita yang berbeda. Saya merasa seperti tidak memiliki peluang. Ia benar-benar berada di level lain di atas lapangan tanah liat daripada di lapangan keras seperti sekarang,” tukasnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM