Kembali Main di Istora, Lee Yong-dae Girang Bukan Kepalang

Rabu, 23 Januari 2019 22:00 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Maters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Maters 2019

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae akhirnya kembali bermain di Istora Senayan, sejak hampir 3 tahun yang lalu tak bermain di Indonesia. Yong-dae pun kegirangan bukan main.

Bagi para penggemar bulutangkis Tanah Air, tentu tidak asing lagi dengan nama Lee Yong-dae. Ia merupakan salah satu pemain spesialis ganda asal Negeri Ginseng, yang juga jadi idola para wanita.

Kehadiran dirinya di Indonesia selalu dinantikan dan didambakan oleh penggemar bulutangkis Indonesia. Selain berwajah tampan dianggap sebagai daya tarik tersendiri, ia juga memiliki skill atau kemampuan yang merupakan salah satu terbaik di dunia.

Namun, Indonesia Open 2016 menjadi turnamen terakhir yang Yong-dae mainkan di Istora Senayan, Jakarta. Dia memutuskan pensiun pada Oktober 2016.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Maters 2019 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Maters 2019

Namun, dirinya kembali ke lapangan pada akhir tahun 2017. Meski sudah cukup lama, namun pada Indonesia Masters 2019 ini Yong-dae baru bisa mendapatkan kesempatan untuk kembali bermain di Istora Senayan. Ia pun mengaku sangat senang.

"Terakhir main udah sekitar hampir 3 tahun. Pas pertama main lagi disini, perasaannya agak berdebar karena lama nggak main di Istora," ujar Yong-dae kepada awak media berita sport usai laga di Istora Senayan.

"Banyaknya penonton yang mendukung saya, membuat saya semakin fokus di pertandingan tadi. Saya selalu senang bisa kembali bermain di Indonesia, khususnya di Istora Senaya," tambahnya.

Dalam Indonesia Masters 2019 ini, Lee Yong-dae memang tidak berpasangan dengan partner sebelumnya, Yoo Yeon Seong. Ia datang ke Indonesia bersama partner barunya, yakni Kim Gi Jung.

Di pertandingan perdananya, Lee/Kim berhasil menumbangkan ganda putra andalan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-16 dan 21-13.

Ikuti terus berita Indonesia Masters 2019 dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM