Petenis Putri Indonesia Tersingkir di Babak Ketiga Australia Terbuka 2019

Rabu, 23 Januari 2019 14:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Priska Madelyn Nugroho saat tampil di kejuaraan tenis di Singapura. Copyright: © Getty Images
Priska Madelyn Nugroho saat tampil di kejuaraan tenis di Singapura.

INDOSPORT.COM - Priska Madelyn Nugroho, petenis putri Indonesia, harus menerima kekalahan dari petenis Latvia, Kamilla Bartone, 3-6, 6-3, 3-6. Ia harus mengubur mimpinya untuk maju dalam perempat final Australia Terbuka Junior 2019.

Petenis muda ini sempat bermain apik dengan mendaratkan pukulan cantik dan mampu menepis beberapa servis lawan. Namun Priska tak mampu menjaga ketahanannya hingga akhir pertandingan. Beberapa kali ia terlihat melakukan kesalahan, sehingga dimanfaatkan sang lawan untuk mencuri poin.

Sempat terpojokkan di set pertama, Priska bangkit di set kedua. Perhitungan yang cukup pintar dalam pengambilan servis mampu membuatnya menguasai skor 6-3, meski ia meminta break sebanyak 2 kali.

Sayangnya di set ketiga Priska kembali mengendur. Kesalahan demi kesalahan kembali dilakukan, sehingga membuat perjuangannya harus terhenti.

Sejauh ini, Priska berhasil mencapai babak ketiga setelah menghempaskan Yeon Woo Ku, petenis Korea Selatan dengan skor 6-3, 6-7, 6-4. Di babak kedua petenis asal Amerika Serikat Lea Ma juga dilalap habis oleh Priska dengan skor 5-7, 6-3, 6-0

Dikutip dari laman Antara, sebelumnya Priska sangat optimistis untuk mencapai babak perempatfinal Australia Terbuka

"Australia Terbuka menjadi kejuaraan grand slam pertama bagi saya selama mengikuti kejuaraan tenis. Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang bagus," ujar Priska. 

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM