Cedera Pergelangan Kaki, Serena Williams Terdepak dari Australia Terbuka 2019

Rabu, 23 Januari 2019 13:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Serena Williams ditaklukkan Karolina Pliskova di perempatfinal Australia Terbuka 2018. Copyright: © Getty Images
Serena Williams ditaklukkan Karolina Pliskova di perempatfinal Australia Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams telah membuat kejutan setelah ditaklukan oleh rivalnya asal Ceko, Karolina Pliskova dari Australia Terbuka 2019.

Momen kekalahan yang dialami oleh Serena terbilang dramatis, pasalnya ia mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya dan sempat melakukan beberapa kesalahan, yang membuatnya kalah dari Pliskova di pertarungan tiga set yang menegangkan di Rod Laver Arena.

Dilansir dari ABC News, Pliskova mengalahkan Serena dengan skor 6-4, 4-6, 7-5, pada pertandingan yang digelar di Melbourne, Rabu (23/01/19). 

Hanya beberapa saat setelah Pliskova meraih kemenangan, Serena langsung meninggalkan lapangan sambil menangis dan tertatih-tatih. Di mana ia gagal untuk meraih kemenangan yang rencananya akan dipersembahkan untuk putri tercintanya.

© Lukas Coch
Karolina Pliskova berhasil mengalahkan Serena Williams di Australia Terbuka 2019 Copyright: Lukas CochKarolina Pliskova berhasil mengalahkan Serena Williams di Australia Terbuka 2019

Di babak semifinal, Pliskova akan menghadapi Naomi Osaka pada Kamis (24/01/19) mendatang. Petenis asal Ceko itu juga mengaku sempat kesulitan saat melawan Serena.

"Itu sulit karena dia benar-benar bermain bagus. Saya tidak memiliki banyak peluang di set ketiga dan saya terlalu pasif, tapi mentalnya menurun,” kata Pliskova.

“Saya berkata 'mari kita coba permainan ini menjadi 5-2, mungkin saya akan memiliki beberapa peluang’. Dia memang agak sedikit goyah pada akhirnya. Jadi saya mengambil risiko dan menang,” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Australia Terbuka 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT