Lewat 2 Set, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Lolos ke 8 Besar Indonesia Masters 2019

Kamis, 24 Januari 2019 18:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak perempat final Indonesian Masters 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak perempat final Indonesian Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia kembali mencatatkan hasil positif usai memastikan diri tampil di babak perempat final Indonesia Masters 2019, kali ini giliran ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang lolos.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno pada Kamis (24/01/19), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melakoni partai perang saudara dengan sesawa wakil Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Meski menghadapi wakil sesama Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi tak menghadapi perlawanan yang sulit bahkan mereka mampu menang lewat dua set langsung.

Pada awal set pertama, pasangan yang berjuluk The Minions tersebut langsung tancap gas bahkan unggul 16-9, hingga akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-14.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso sempat memberikan perlawanan di set kedua, bahkan Wahyu dan Ade berhasil menutup interval kedua dengan skor 7-11.

Selepas jeda, Marcus dan Kevin mulai kembali ke permainan mereka dan perlahan mampu mengejar ketertinggalan. Dari ketertinggalan tiga angka, mereka mampu balik unggul 15-13.

Bahkan perolehan poin Wahyu dan Ade sempat berhenti di angka 15, dan The Minions semakin unggul jauh hingga menyentuh skor 19-15.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 21-16, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi berhak melangkah ke babak perempat final dan kembali berhadapan dengan wakil Indonesia lain, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Terus Ikuti Berita Badminton dan Seputar Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT