Tersingkir di Australia Terbuka 2019, Serena Williams Belum Kapok Kejar Gelar Juara

Kamis, 24 Januari 2019 23:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Yahoo 7
Kostum Serena Williams di Australia Terbuka 2019 Copyright: © Yahoo 7
Kostum Serena Williams di Australia Terbuka 2019

INDOSPORT.COM – Tersingkir dari Australia Terbuka 2019, tidak membuat Serena Williams larut dalam kesedihan. Ia masih menyalakan api semangatnya untuk mengejar gelar Grand Slam ke-24 sepanjang kariernya.

Williams harus mengakui kehebatan petenis Republik Ceko, Karolina Pliskova dalam pertandingan perempatfinal yang dihelat di Melbourn dengan skor akhir 6-4, 4-6, 7-5, Rabu (23/01/19).

Kekalahan itu disebabkan karena cedera pergelangan kaki kirinya dan sempat melakukan beberapa kesalahan. Ia pun langsung meninggalkan lapangan sambil menangis dan tertatih-tatih sesaat setelah laga berakhir.

Meski sempat terpukul dengan kekalalahn tak terduga ini, Williams mengakui bahwa ia masih bisa meraih kemenangan besar lainnya di lain waktu termasuk mengejar rekor 24 gelar Grand Slam yang dipegang oleh legenda tenis Margaret Court.

“Maksud saya, target besar saya adalah selalu menang. Saya tidak akan duduk di sini dan berbohong soal itu,” kata Williams dilansir dari Japan Today.

“Tetapi itu belum terjadi, tetapi saya merasa itu akan terjadi. Terus jalani pertandingan satu per satu, terus berusaha keras, kurasa.”

Terakhir kali Williams memenangkan Australia Terbuka pada 2017 di masa awal kehamilannya. Ia  kemudian mengambil cuti saat melahirkan putrinya Olympia, dan kembali beraksi di Prancis Terbuka tahun lalu.

Ambisi ini tidak akan mudah ia peroleh, mengingat ia menghabiskan cuti selama setahun dan butuh usaha keras untuk kembali ke teknis level tertinggi.

“Ini jelas tidak mudah bagi saya. Dari hari pertama, saya berharap untuk bermain total, dan sebenarnya, untuk menang. Itu belum terjadi,” tukas Williams.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT