Kalahkan Ganda Putri Thailand, Ini Kunci Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Jumat, 25 Januari 2019 17:58 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas Kemenpora
Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2019 Copyright: © Humas Kemenpora
Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2019. Mereka menaklukkan pasangan asal Thailand Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai dengan angka 21-16, 17-21, 21-13.

Pada set pertama Greysia/Apriyani tak mengendurkan permainan, mereka berhasil merajai skor 21-16. Namun pada set kedua, pasangan lawan, Jongkolphan/Rawinda bangkit dan akhirnya dapat jauh mengalahkan tim Indonesia di angka 5-11 di interval game.

Di set kedua, ganda putri Thailand, Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai berhasil mengimbangi keadaan. Mereka mengunci kemenangan 17-21.

“Di game pertama kami ‘menang angin’ dan terus menekan lawan, di game kedua mereka yang balik menekan, kami tidak bisa atur dan tidak bisa keluar dari tekanan. Pada game ketiga kami balik lagi bermain seperti di game pertama,” ujar Greysia aeperti dilansir dari situs resmi PBSI.

Di game penentuan, Greysia/Apriyani membayar keterpurukannya di set sebelumnya. Angka 11-3 mampu dicapai pasangan ini. Meski sempat kembali ditekan oleh tim Thailand, nyatanya Greysia/Apriyani dapat mengendalikan situasi dan menorehkan skor akhir 21-13.

Greysia/Apriyani akan bertemu utusan negara Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak semifinal. Pertemuan ini kembali terjadi setelah Greysia/Apriyani berhasil menundukkan pasangan jJepang dengan skor 20-22, 21-13, 21-19 di Malaysia Masters 2019.

Terus Ikuti Berita Olahraga Bulutangkis Indonesia Masters 2019 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Chairun Nissa.