Prediksi Emerson soal Peluang Nadal Menangkan Australia Terbuka 2019

Jumat, 25 Januari 2019 19:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. Copyright: © Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal.

INDOSPORT.COM - Mantan petenis Australia, Roy Emerson memprediksi Rafael Nadal harus berusaha keras untuk membawa pulang gelar Australia Terbuka 2019.

Bila berhasil mengalahkan Novak Djokovic di partai final besok, maka Nadal akan mendapatkan gelar Australia Terbuka yang kedua. Ini membuatnya sejajar dengan dua legenda tenis Australia, Rod Laver dan Roy Emerson.

Nadal pertama kali memenangkan Australia Terbuka pada tahun 2009. Ini membuatnya lebih unggul dari Roger Federer dan Djokovic yang belum pernah meraih trofi di ajang ini.

Emerson pun memberi tip kepada Nadal untuk memenangkan trofi keduanya di Australia Terbuka kali ini apalagi Nadal tak terlalu unggul di lapangan keras.

"Dia layak berada di sana. Namun pada usia di atas 30 seperti sekarang, itu akan lebih sulit baginya untuk bermain di permukaan lapangan yang keras,” ungkap Emerson dikutip dari Yahoo Sports.

"Dia sudah menang dan beradaptasi hingga kini. Maka, ia harus berusaha lebih agar bisa menaklukan lapangan keras di Australia," tambahnya.

Emerson juga memuji prestasi Nadal yang telah berhasil memenangkan 11 trofi Prancis Terbuka karena hingga kini belum ada petenis yang bisa memecahkannya.

"Memenangkan Prancis Terbuka 11 kali, itu gila. Tidak ada yang akan mengalahkannya di Prancis lagi, atau Monte Carlo. Dia selalu menang di apangan tanah liat sehingga dia akan memenangkannya sekali lagi," tukas Emerson.