Fisik Nadal Bakal Diuji Saat Hadapi Djokovic di Final Australia Terbuka

Sabtu, 26 Januari 2019 19:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petenis unggulan kedua Rafael Nadal akan menghadapi ujian yang sangat berat terkait dengan kebugarannya ketika ia menghadapi Novak Djokovic di final Australia Terbuka 2019, Minggu (27/01/19).

Rivalitas antara Nadal dan Djokovic sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Tujuh tahun lalu mereka pernah bertemu di final Australia Terbuka, dan Djokovic menjadi pemenangnya usai bermain selama lima jam 53 menit.

Kali ini mereka dipertemukan lagi untuk yang ke-53 kalinya di Melbourne. Keduanya akan sama-sama memperebutkan gelar juara turnamen yang ke delapan sepanjang karier mereka, masing-masing.

Turnamen tahun ini mungkin akan berbeda bagi Nadal, mengingat ia baru saja sembuh dari cedera sejak mundur dari semifinal AS Terbuka tahun lalu. Kebugaran fisiknya pun dipertanyakan, tak terkecuali oleh mantan juara Wimbledon, Pat Cash.

“Saya pikir satu-satunya keraguan yang saya miliki yakni seberapa bugar Rafa (Nadal),” kata Cash dilansir laman SBS sport.

“Dia memainkan enam pertandingan yang sangat mudah (di Australia Terbuka), dan itu (cederanya) sejak AS Terbuka. Dan Novak sudah (bermain) cukup keras," tambahnya.

Melawan Djokovic menurut Cash bakal menjadi ujian sesungguhnya untuk Nadal dari segi teknis ia bermain. 

Melihat situasi tersebut, peraih dua kali runner-up Australia Terbuka ini pun lebih menjagokan Djokovic untuk memenangkan turnamen kali ini.

“Mungkin saya harus menjagokan Novak (Djokovic)," tutup Cash.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT