Tantang Jepang di Semifinal, Pelatih Fokuskan Kondisi Fisik Greysia/Apriyani

Sabtu, 26 Januari 2019 07:53 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas Kemenpora
Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Copyright: © Humas Kemenpora
Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian memilih lebih fokus ke kebugaran Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelang semifinal Indonesia Masters 2019.

Pasangan ganda putri andalan Merah Putih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali menunjukkan performa mengesankan. Usai raih runner-up di Malaysia Masters 2019 pekan lalu, kini keduanya sukses melenggang ke semifinal Indonesia Masters 2019.

Lolosnya Greysia/Apri ke semifinal didapat setelah mereka menumbangkan wakil Thailand, Jongkolphan Kitthitharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-16, 17-21, dan 21-13.

Di babak empat besar, Greysia/Apri bakal menantang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang). Jelang laga tersebut, pelatih mereka, Eng Hian mengungkapkan kendala yang dimiliki oleh anak didiknya bukan berasal dari strategi, melainkan kebugaran fisik.

“Saya tidak berpatokan sama track record, tapi bagaimana meningkatkan kemampuan Greysia/Apri, di tahun 2018 banyak kalah dari pasangan Jepang. Untuk besok di semifinal akan persiapkan strategi dan kondisi badan fisik pikiran mereka supaya tetap fresh,” beber Eng seperti dilansir dari laman resmi PBSI.

“Hal yang masih kurang dari Greysia/Apri, lebih ke peningkatan kondisi badan, terutama setelah semifinal ke final, kondisi otot badan mereka menurun. Tapi yang jadi fokus saya, turun ya pasti turun tapi tidak terlalu drastis."

"Kendala sama pasangan Jepang bukan kalah strategi tapi lebih ke kebugaran mereka. Mereka akan lebih dipersiapkan supaya lebih fresh lagi,” pungkasnya..

Pertandingan semifinal Indonesia Masters 2019 sendiri akan berlangsung pada pukul 12.00 WIB. Greysia/Apriyani vs Misaki/Ayaka menjadi partai pembuka.

Ikuti Terus Update Seputar Indonesia Masters 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%