5 Fakta Luar Biasa Final Australia Terbuka 2019: Rafael Nadal vs Novak Djokovic

Minggu, 27 Januari 2019 12:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Final Australia Terbuka 2019: Rafael Nadal vs Novak Djokovic Copyright: © INDOSPORT
Final Australia Terbuka 2019: Rafael Nadal vs Novak Djokovic

INDOSPORT.COM – Perhelatan Australia Terbuka 2019 telah mencapai babak akhir dan partai final hari ini, Minggu (27/01/19) mempertemukan dua petenis papan atas dunia, Rafael Nadal vs Novak Djokovic di Rod Laver Arena.

Nadal melaju ke babak final usai menghentikan perlawanan Stefanos Tsitsipas, sementara Djokovic menyusul setelah menumbangkan Lucas Pouille dalam straight sets 6-0, 6-2, 6-2.

Sejatinya pertemuan keduanya di partai final tidaklah mengagetkan, mengingat Nadal dan Djokovic saat ini masih menduduki posisi teratas dalam peringkat tenis dunia.

Partai final ini juga pernah dihadapi oleh keduanya, sehingga tentu menarik animo masyarakat untuk mengulik fakta-fakta apa saja yang pernah mereka ukir sebelumnya.

Berikut media olahraga INDOSPORT.COM merangkum 5 fakta luar biasa Rafael Nadal vs Novak Djokovic:

1. Durasi Grand Slam Terlama dalam Sejarah

Pertemuan final hari ini adalah yang kedua bagi Djokovic dan Nadal di Australia Terbuka. Pertandingan pertama mereka yakni di final tahun 2012, di mana saat itu keduanya bersaing sengit sepanjang lima set dalam durasi 5 jam dan 53 menit.

Final Grand Slam terlama dalam sejarah ini akhirnya dimenangkan oleh Djokovic dengan skor 5-7, 6-4, 6-2, 6-7 (5-7), 7-5.

Pasangan ini juga pernah mencatatkan pertarungan selama 5 jam 15 menit dalam semifinal Wimbledon tahun lalu, yang juga dimenangkan oleh Djokovic.

2. Head to Head Imbang

Ini akan menjadi pertemuan ke-47 antara dua unggulan teratas dalam final tunggal putra di Grand Slam putra di Era Terbuka. Dalam bentrokan itu, sang pemegang unggulan nomor 1 dan unggulan nomor 2 masing-masing telah menang sebanyak 23 kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%