Juara Indonesia Masters, Misaki/Ayaka Tatap Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 27 Januari 2019 18:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ganda putri Jepang melanjutkan tren positif dominasi gelar turnamen BWF, termasuk kemenangan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi di final Indonesia Masters 2019, Minggu (27/01/19).

Keduanya sukses menumbangkan perlawanan ganda putri Korea Selatan, Kim So Yeong/Hong Hee Kong dengan skor 21-19, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta.

Kemenangan kali ini cukup istimewa bagi pemilik peringkat kedua dunia tersebut, lantaran bisa menjadi modal positif bagi Misaki/Ayaka untuk menatap Olimpiade Tokyo 2020.

“Kemarin (So Yeong/Hee Kong) mengalahkan pasangan Jepang lain, mereka lawan yang berat karena mereka main bagus. Apalagi minggu lalu dia kalah empat besar lawan Greysia/Apri, dan kemarin kita menang (lawan Greysia/Apri), jadi kami semangat,” beber Ayaka kepada awak media usai pertandingan final, Minggu (27/01/19).

“Karena Olympic Race sudah mau mulai, jadi persaingan ganda putri semakin berat, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin,” tambah Ayaka kemudian.

Sementara Misaki Matsumoto justru menyoroti persaingan empat besar ganda putri yang sangat ketat, di mana tiga peringkat teratas dihuni oleh tiga wakil Jepang, sementara peringkat keempat diraih oleh pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.