Putuskan Pensiun, Liliyana Natsir Kantongi Uang Lebih dari Rp10 Miliar

Minggu, 27 Januari 2019 20:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Final Ganda Campuran Indonesia Master 2019. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Final Ganda Campuran Indonesia Master 2019.

INDOSPORT.COM – Perjalanan kareier Liliyana Natsir di dunia bulutangkis telah berakhir setelah menyelesaikan turnamen Indonesia Masters 2019 pada Minggu (27/01/19).

Sayangnya di ajang Indonesia Masters 2019 itu, pebulutangkis yang lebih akrab disapa Butet tersebut gagal memberikan kemenangan. Itu terjadi ketika Zheng Siwei/ Huang Yaqiong berhasil mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di partai puncak.

Pasangan yang akrab dipanggil Owi/Butet harus bersusah payah hingga akhirnya dipaksa menyerah 21-19, 19-21, dan 16-21 atas wakil China tersebut. Hasil ini pun membuat Butet gagal meraih gelar di akhir karier profesionalnya.

Meski demikian, Liliyana Natsir tetap mendapatkan satu tempat di hati para pecinta bulutangkis nasional. Bagaimana tidak, Liliyana Natsir kerap kali menharumkan nama Indonesia di pentas-pentas internasional.

Sejumlah gelar telah ia persembahkan untuk membawa Garuda terbang tinggi di kancah internasional. Salah satu gelar prestisius yang pernah ia raih sepanjang kariernya adalah medali SEA Games dan satu medali emas Olimpiade.

Dengan catatan tersebut, tak heran jika Liliyana Natsir mendapatkan uang yang berlimpah selama menekuni dunia tepok bulu. Lalu berpakah jumlah uang yang dihasilkan Liliyana Natsir sepanjang kariernya setelah kalah di Indonesia Masters 2019?