Raih Gelar Ketujuh Australia Open, Novak Djokovic Tetap Apresiasi Nadal

Minggu, 27 Januari 2019 19:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tennis365
Rafael Nadal dan Novak Djokovic. Copyright: © Tennis365
Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

INDOSPORT.COM – Gelaran Australia Open 2019 usai dengan menghadirkan jawara Novak Djokovic. Petenis peringkat satu dunia tersebut sukses menumbangkan sang rival abadi, Rafael Nadal yang memegang peringkat kedua di Rod Laver Arena, Minggu (27/01/19) dengan skor 6-2, 6-3, 6-2.

Djokovic meraih titel juara Australia Open untuk yang ketujuh kalinya di sepanjang karir profesional petenis asal Serbia tersebut.

Meski menang dengan skor meyakinkan, namun Djokovic tetap memuji perlawanan Nadal yang tetap mematikan meski sebelumnya sempat terbelit cedera.

“Saya ingin membalas budi dan memberikan pujian pada Rafa beberapa minggu terakhir. Jelas pertandingan yang sulit malam ini, namun Anda kembali dari cedera yang membuat Anda keluar dari tur,” sebut Djokovic usai pertandingan sebagaimana dilansir dari The Guardian.

“Anda menunjukkan pada kolega Anda dan petenis muda di seluruh dunia tentang definisi apa itu semangat juang,” tambahnya.

Sementara Nadal mengakui jika perjalanannya di Australia Open 2019 tidak mudah, mengingat cedera yang membuatnya sulit di akhir tahun 2018 lalu.

“Sejak AS Terbuka saya tidak dapat memainkan pertandingan profesional hingga putaran pertama Australia Terbuka.”

“Saya sangat percaya saya bermain tenis selama dua minggu. Ini akan menjadi inspirasi yang baik untuk apa yang akan terjadi. Saya akan terus bekerja keras. Saya akan terus berjuang,” ujar Nadal usai dikalahkan Djokovic di partai final.

Pertemuan hari ini adalah yang ke-47 antara dua unggulan teratas dalam final tunggal putra di Grand Slam putra di Era Terbuka. Dalam bentrokan itu, sang pemegang unggulan nomor satu dan unggulan nomor dua masing-masing telah menang sebanyak 23 kali.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Tenis Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%