Usai Australia Terbuka, Djokovic Kejar Rekor Grand Slam Federer?

Selasa, 29 Januari 2019 18:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Dodge/Getty Images
Novak Djokovic (kanan) dan Roger Federer. Copyright: © Michael Dodge/Getty Images
Novak Djokovic (kanan) dan Roger Federer.

INDOSPORT.COM – Novak Djokovic mengungkapkan keinginannya untuk menyamai rekor grand slam Roger Federer, setelah keberhasilannya menjuarai turnamen Australia Terbuka 2019.

Petenis peringkat 1 dunia ini baru saja mengalahkan Rafael Nadal pada final turnamen di Rod Laver Arena dengan skor akhir 6-3, 6-2, 6-3, Minggu (27/01/19).

Kemenangannya itu menjadikannya meraih gelar grand slam ketiga secara beruntun, setelah sebelumnya ia meraih gelar di Wimbledon 2018 dan AS Terbuka 2018.

Total trofi yang ia raih yakni 15 gelar grand slam di sepanjang kariernya. Namun ia masih kalah dari dua rival bebuyutannya, Rafael Nadal yang mengoleksi 17 gelar dan Federer dengan 20 gelar.

Petenis berusia 31 tahun itu tak menampik bahwa suatu hari ia bisa memecahkan rekor Federer, yang sudah dianggap salah satu petenis terhebat sepanjang masa itu.

“Ya, jika saya masih bermain dan memenangkan Slam, saya pikir masuk akal jika saya melakukannya (mengalahkan rekor Federer),” kata Djokovic dilansir dari laman berita olahraga Sport Standard.

“Saya bersyukur bisa memenangkan 15 gelar. Saya tahu ada dua orang di depan saya sekarang (Nadal dan Federer) dalam sejarah yang paling banyak memenangkan Slam, tetapi saya masih punya waktu. Saya tidak terburu-buru.”

Bisa dipahami di usianya yang memasuki masa awal 30-an ini, Djokovic merasa masih memiliki fisik yang kuat dan segar. Ia juga mencoba tidak akan memikirkan usia atau keterbatannya demi mencapai ambisi yang dia inginkan ini.

“Saya tidak memikirkan umur. Saya tidak memikirkan batasan apapun. Tentu saja, saya akan terus berusaha untuk lebih baik, tetapi juga untuk mempertahankan gaya hidup sehat yang memberi saya umur panjang dan kesejahteraan,” lanjut petenis asal Serbia ini.

“Saya ingin fokus untuk meningkatkan permainan saya dan mempertahankan kesehatan mental, fisik dan emosional yang saya miliki sekarang, sehingga saya bisaa bersaing di level setinggi ini di masa mendatang.”

Terus Ikuti Update Seputar Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%