Update Ranking BWF: Kevin/Marcus Kokoh, Hendra/Ahsan Naik

Selasa, 5 Februari 2019 16:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Copyright: © INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

INDOSPORT.COM - Federasi bulutangkis dunia (BWF) telah merilis ranking terbaru pebulutangkis-pebulutangkis dunia. Terdapat dua pemain ganda putra asal Indonesia yang berhasil mempertahankan prestasinya dan ada juga yang sukses naik peringkat.

Pasca bergulirnya kejuaraan Indonesia Master 2019 pekan lalu, daftar peringkat dunia bulutangkis mengalami perubahan, termasuk melibatkan wakil-wakil dari Indonesia.

Pemain bulutangkis ganda putra berjuluk Duo Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih tetap kokoh bertengger di posisi puncak ranking dunia BWF, dengan mengantongi 104.483 poin.

Sementara untuk pasangan The Daddies, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang kini maju sebagai atlet profesional juga menempati posisi kedelapan dunia.

Telah diketahui sebelumnya, Hendra/Ahsan sudah menempati peringkat kesembilan sebelum laga Indonesia Masters 2019. Kini keduanya pun terhitung telah memegang 64.710 poin. 

Hal membanggakan serupa terkait pemain ganda putra bulutangkis asal Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berupaya menyusul naik satu tingkat ke posisi sembilan dengan menyabet poin sejumlah 62.186. 

Posisi terdekat dari Kevin/Gideon, diduduki oleh ganda putra Juara Dunia 2018 asal Cina, Li Junhui/Liu Yuchen, yang sama seperti minggu lalu masih tetap berada di ranking kedua lewat torehan 84.395 poin.