Sukses Besar, Naomi Osaka dan Pelatihnya Malah Berpisah

Selasa, 12 Februari 2019 14:04 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Reuters
Naomi Osaka dan Sascha Benjin berhasil meraih hasil luar biasa hanya dalam kurun waktu satu tahun. Copyright: © Reuters
Naomi Osaka dan Sascha Benjin berhasil meraih hasil luar biasa hanya dalam kurun waktu satu tahun.

INDOSPORT.COM - Naomi Osaka dan sang pelatih, Sascha Banjin, telah memutuskan mengakhiri kerja sama mereka. Hal tersebut baru saja disampaikan Osaka lewat media sosial Twitter-nya.

Keputusan ini tentu mengagetkan banyak pihak mengingat Banjin telah berjasa besar dalam karier tenis Osaka. Belum lama ini, ia juga turut mengantarkan Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.

“Hai semuanya. Saya sudah tidak lagi bekerja bersama Sascha. Saya sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukannya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” tulis Osaka.

Turut mengamini pernyataan tersebut, Banjin pun turut mencuitkan ucapan perpisahan bagi petenis yang sudah dilatihnya sejak tahun 2018 tersebut.

“Aku juga berharap yang terbaik untukmu. Benar-benar pengalaman yang luar biasa. Terima kasih sudah membiarkanku menjadi bagian ini semua,” kata Banjin.

Osaka mulai berlatih bersama Banjin sejak musim lalu dan tidak butuh lama bagi mereka untuk saling menyesuaikan diri satu sama lain. Banjin sendiri berhasil meraih predikat Pelatih Terbaik WTA 2018 atas prestasinya menangani banyak petenis wanita yang sukses dalam turnamen.

Sejak bersama Banjin, ranking Osaka pun meroket tajam. Berada di peringkat ke-72 pada awal musim 2018, kini Osaka berada di puncak setelah memenangkan dua gelar Grand Slam berturut-turut di AS Terbuka dan Australia Terbuka.

Tidak diketahui apa yang melatarbelakangi perpisahan Osaka dengan Banjin. Untuk saat ini, Osaka masih mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi pria asal Jerman tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%