In-depth

Menakar Peluang Tunggal Putra Indonesia di All England 2019

Senin, 4 Maret 2019 16:21 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, ketika melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, ketika melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim.
Jonatan Christie

Pertama ada Jonatan Christie yang saat ini merupakan peringkat kesembilan di dunia. Keberhasilan menjadi juara di sektor tunggal putra Asian Games 2018 sedikit banyak telah mengangkat nama dan prestasinya hingga mengantarkannya di posisi kesembilan untuk sementara.

Di All England, Indonesia tentu sangat berharap pada Jonatan Christie dapat berbicara banyak dengan melaju sejauh mungkin. Lawan pertama yang harus dihadapi oleh Jonatan Christie adalah Lee Dong Keun yang berasal dari Korea Selatan.

© internet
Caption Copyright: internetLee Dong Keun

Dari sisi rekor pertemuan, sejatinya Jonatan Christie masih kalah dari wakil Korea Selatan dengan hanya menang sekali dalam 3 pertemuannya. Akan tetapi Jonatan Christie yang saat ini telah berada di peringkat kesembilan, rasanya ia akan mampu untuk mengimbangi Lee yang ada di posisi ke-21.

Jika mampu menang, Jonatan Christie berpeluang besar akan menghadapi peringkat ketujuh, Kidambi Srikanth (India). Andai Jonatan Christie mampu menyudahi wakil India itu, barulah ia berhak tampil di babak perempatfinal.

Jika melihat dari bagan pertandingan, besar kemungkinan Jonatan Christie akan menghadapi tunggal putra terbaik saat ini, Kento Momota (Jepang). Atas dasar itu Jonatan Christie rasanya akan bisa terus melaju tetapi di babak 8 besar ia mungkin akan sulit untuk mengimbangi Kento Momota.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%