In-depth

Menakar Peluang Tunggal Putra Indonesia di All England 2019

Senin, 4 Maret 2019 16:21 WIB
Editor: Coro Mountana
© bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia. Copyright: © bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia.
Tommy Sugiarto

Wakil kedua dari Indonesia di sektor tunggal putra adalah Tommy Sugiarto yang akan memulai perjuangannya menghadapi Rajiv Ouseph (Inggris). Mengacu pada rekor pertemuan, besar peluang untuk Tommy Sugiarto melaju ke babak selanjutnya.

Dalam 7 pertemuan terakhir, ternyata Tommy Sugiarto unggul jauh dengan meraih 6 kemenangan atas Rajiv Ouseph. Kemenangan terakhir yang diraih oleh Tommy Sugiarto terjadi pada Denmark Open 2018 dengan straight set 21-12, 21-19.

Masalah bagi Tommy Sugiarto baru akan hadir di babak selanjutnya di mana ia akan meladeni Chou Tien Chen. Wakil Chinese Taipei itu diprediksi akan melaju dari babak pertama dengan mudah karena hanya melawan Huang Yuxiang dari China.

© INDOSPORT
CHOU Tien Chen pebulutangkis Taiwan Copyright: INDOSPORTCHOU Tien Chen pebulutangkis Taiwan

Perlu diketahui kalau Chou Tien Chen merupakan pebulutangkis unggulan ketiga dalam turnamen All England 2019. Dari sisi rekor pertemuan pun, Tommy Sugiarto hanya unggul 4 kali dalam total 9 pertemuannya dengan Chou Tien Chen.

Memang terlalu dini untuk memprediksi Tommy Sugiarto kalah dari Chou Tien Chen, tapi satu yang pasti wakil Chinese Taipei itu merupakan lawan yang sangat sulit karena cekatan dan kuat dalam bertahan. Padahal jika Tommy bisa lolos lagi, besar kemungkinan ia akan bertemu Anthony Ginting.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%