Marcus Gideon Ungkap Penyebab Kekalahan di Babak Pertama All England 2019

Kamis, 7 Maret 2019 08:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDSOPORT.COM - Juara bertahan All England, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, harus merasakan pil pahit tersingkir di babak awal, Rabu (06/03/19).

Melawan pasangan asal China Zhang Nan/Liu Cheng, Kevin/Marcus sudah tertinggal pada set pertama dengan kedudukan 19-21, setelah sempat menyamakan angka di set kedua 22-20. Perjuangan juara Asian games 2018 itu akhirnya terhenti pada set ketiga di kedudukan akhir 17-21.

Marcus Gideon pun membeberkan alasan yang menyebabkan dirinya kalah. Pria 27 tahun itu mengaku memang kurang persiapan di laga ini. Apalagi Zhang Nan/Liu Cheng terbukti lebih siap dari mereka di atas lapangan.

"Hari ini saya tampil kurang baik, lawan lebih siap dari kami. Soal beban pasti ada, cuma ya nggak terlalu siap ke sini, persiapan memang kurang," kata Marcus, seperti dikutip dari halaman resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Menurut Marcus, sebenarnya lawan mereka juga tak sepenuhnya mengalami peningkatan permainan yang signifikan dari sebelum-sebelumnya. Kekalahan murni sepenuhnya hanya sebatas pada kesiapan mereka yang kalah dibandingkan Zhang Nan/Liu Cheng.

"Soal lawan, nggak ada perubahan terlalu banyak, kurang lebih permainan mereka sama seperti itu. Masih banyak yang perlu ditingkatkan dari kami," kata Kevin.

Dengan kekalahan Kevin/Marcus, Indonesia tinggal menyisakan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di sektor ganda putra All England 2019 ini.

Sementara dua pasangan lainnya Berry Angriawan/Hardianto dan Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira juga bernasib seperti Kevin/Marcus, tersingkir pada babak pertama. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola All England Lainnya Hanya di INDOSPORT