Menang di Laga Perdana All England, Tontowi/Winny Merasa Tak Maksimal

Kamis, 7 Maret 2019 22:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Copyright: © badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow

INDOSPORT.COM - Salah satu pasangan bulutangkis yang harus berhadapan dengan sesama wakil Indonesia di All England 2019, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, sukses meraih kemenangan perdana di babak pertama, Kamis (07/02/19).

Dalam pertandingan yang menjadi debut Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow di All England itu, mereka menaklukkan  sesama pasangan Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, dengan skor 21-7, 21-18.

Pasangan yang baru diduetkan kembali usai pensiunnya Liliyana Natsir itu menang melalui kombinasi agresifitas Winny di depan net dan dipadukan dengan serangan tajam Tontowi.

Meski menang, Tontowi mengakui bahwa permainan mereka sempat menurun di set kedua. Sebuah hal yang ditekankannya pantang untung kembali terulang di babak-babak berikutnya nanti.

"Di pertandingan tadi kami bermain cukup baik, kami banyak menekan lawan. Di game kedua, agak menurun. Seharusnya bisa dapat poin malah tidak bisa dapat poin dan membuat kesalahan sendiri. Ini jadi pelajaran buat kami, kalau sudah unggul tidak boleh 'jorok' mainnya," jelas Tontowi, seperti dimuat halaman resmi Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI).