Lee Chong Wei Absen di Piala Sudirman, Ini Pembelaan PBSI-nya Malaysia

Sabtu, 23 Maret 2019 13:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BHarian
Datuk Ng Chin Chai (kiri) saat merangkul Lee Chong Wei Copyright: © BHarian
Datuk Ng Chin Chai (kiri) saat merangkul Lee Chong Wei

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Datuk Lee Chong Wei dipastikan absen pada gelaran Piala Sudirman 2019 yang akan dihelat pada bulan Mei mendatang.

Presiden Persatuan Badminton Malaysia (BAM), Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria mengaku tak ingin bergantung pada sosok Chong Wei yang baru saja sembuh dari sakitnya, dan memilih untuk melakukan regenerasi pada pemain muda.

“Berbicara apakah kita akan mendaftarkan Chong Wei atau tidak untuk Piala Sudirman, jawaban saya adalah ini (tidak). Kami tidak ingin Chong Wei hari ini bermain, besok dia sakit,” ungkap Norza Zakaria sebagaimana dilansir dari laman Berita Harian.

“Untuk itu sekarang kami telah menempatkan pemain muda untuk beraksi di level tertinggi, sehingga mereka perlu diberi dukungan yang cukup. Kita harus bergerak maju,” tambahnya.

Norza Zakaria tak menampik jika Malaysia berada di grup neraka bersama China dan India. Namun ia optimistis Malaysia masih dapat tetap berprestasi meski tanpa Chong Wei.

“Meskipun orang mengatakan kita berada dalam kelompok maut, tetapi pada tahap ini, semua kelompok itu sulit. Bahkan ada dua tim pasukan besar yang ditarik dalam satu kelompok.”

“Chong Wei ada atau tidak dalam tim, kami siap menghadapi tantangan itu, kami memiliki strategi,” pungkasnya.

Ajang Piala Sudirman 2019 akan dihelat di Nanning, China pada 19-26 Mei 2019. Sebanyak 32 tim akan bersaing di babak penyisihan grup, termasuk beberapa wakil Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Sudirman 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.