Herry IP Senang Fajar/Rian ‘Pecah Telur’ Kandaskan Marcus/Kevin

Kamis, 18 April 2019 14:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Pelatih Herry IP, pelatih ganda putra Indonesia. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih Herry IP, pelatih ganda putra Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih pelatnas PBSI, Herry IP, sangat mengapresiasi perjuangan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bisa mengalahkan rekan senegaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak perempatfinal Malaysia Open 2019.

Persaingan head-to-head antara Kevin/Marcus dan Fajar/Rian semakin memanas dalam dua turnamen terakhir, Malaysia Open dan Singpore Open 2019.

Fajar/Rian yang dikalahkan Kevin/Marcus dalam tiga pertemuan sebelumnya akhirnya bisa memetik kemenangan pertama atas ganda putra unggulan pertama itu di Malaysia Open. Kendati demikian, Kevin/Marcus berhasil membalas dendam lewat kemenangan di Singapore Open 2019.

Herry IP melihat persaingan kedua pasangan itu dalam kacamata yang positif. Menurutnya, Fajar/Rian sudah mengalami peningkatan pesat dan bisa mempelajari Kevin/Marcus dengan baik.

© badmintonindonesia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Malaysia Open 2019, Jumat (05/03/19). Copyright: badmintonindonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Malaysia Open 2019, Jumat (05/03/19).

“Hasilnya memang kurang bagus, tapi ada satu kemajuan, ‘pecah telor’ kalau bahasa saya untuk Fajar/Rian di delapan besar Malaysia Open 2019,” tutur Herry IP dilansir dari situs resmi PBSI.

“Mereka bisa mengalahkan Kevin/Marcus, saya sebagai pelatih senang, karena ada kemajuan buat Fajar/Rian, karena skor pertemuan terakhir 3-0 untuk keunggulan Kevin/Marcus,” jelasnya.

“Fajar/Rian bisa melewati sosok yang merupakan hambatan buat mereka. Tapi di satu sisi lagi, setelah delapan besar itu, habis-habisan mereka.”

Tentunya dengan satu kemenangan yang impresif itu, Fajar/Rian sudah memiliki modal penting jika mereka dihadapkan kembali dengan pasangan The Minios ini.

Lebih lanjut, Herry IP juga mengharapkan peningkatan yang dialami Fajar/Rian ini akan membuat pasangan ini semakin matang ketika mereka berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Ikuti Terus Update Seputar Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM