Hafiz/Gloria Sempat Kesulitan Kalahkan Wakil China di Badminton Asia Championships 2019

Rabu, 24 April 2019 12:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak kedua Badminton Asia Championships 2019 setelah mengalahkan wakil China. Copyright: © PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak kedua Badminton Asia Championships 2019 setelah mengalahkan wakil China.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menyingkirkan wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui dari Badminton Asia Championships 2019 (BAC 2019).

Namun hasil babak pertama yang berlangsung pada Selasa (23/04/19) tersebut tidak mereka peroleh dengan cara mudah. Hafiz/Gloria harus melalui tiga game sengit hingga akhirnya berhasil tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 21-11, 19-21, 25-23.

Gloria pun menyampaikan letak kelemahan dirinya dan Hafiz yang sempat membuat mereka kesulitan menghadapi Zhang/Li. Beruntung, Hafiz/Gloria akhirnya mampu menguasai diri meski harus merelakan keunggulan game kedua jatuh ke tangan lawan.

“Puji Tuhan kami bisa melewati babak pertama. Di game kedua sebenarnya kami sudah unggul tapi sayang keadannya berbalik, lawan bermain pelan dan kami sudah terbiasa cepat, sehingga tidak siap,” kata Gloria laman resmi PBIS.

Hafiz kemudian memuji permainan Zhang/Li yang dianggapnya penuh kejutan. Pasangan China tersebut berhasil membuat Hafiz/Gloria kaget dengan perubahan tempo permainan yang begitu cepat.

“Waktu pertemuan sebelumnya, dari awal mereka mempercepat permainan dan sekarang lebih banyak main bertahan. Sebenarnya ini menguntungkan bagi kami, tapi kami kaget,” ucap Hafiz.

Hafiz/Gloria pada akhirnya harus berusaha sekuat tenaga memenangkan set ketiga. Hafiz tidak membantah kalau ia dan Gloria merasa tegang, tapi mereka berusaha memanfaatkan pola bertahan Zhang/Li dengan terus menyerang daerah pertahanan.

Berkat hasil ini, Hafiz/Gloria dipastikan melaju ke babak kedua Badminton Asia Championships 2019 dan akan berhadapan dengan wakil India, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%