Takluk di BAC 2019, Fighting Spirit Kevin/Marcus Dinilai Menurun

Senin, 29 April 2019 19:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019.

INDOSPORT.COM – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dinilai mengalami penurunan semangat juang (fighting spirit). Hal ini disampaikan oleh Aryono Miranat, Asisten Pelatih PBSI.

Kevin/Marcus gagal merebut gelar juara di turnamen Badminton Asia Championship 2019, setelah ditaklukkan oleh wakil dari Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), dengan skor menyakitkan 18-21, 3-21, Minggu (28/04/10).

Kekalahan ini menjadi yang terburuk di sepanjang karier ganda putra berjuluk The Minions itu. Pasalnya, selama dua tahun terakhir, mereka selalu merajai sebagian besar turnamen elite.

Belum lagi Kevin/Marcus juga harus puasa gelar dalam empat turnamen beruntun, seperti All England, Malaysia Open, Singapore Open, dan Badminton Asia Championship 2019.

“Lawan memang lebih bagus dari segi strategi permainan dan defense mereka kuat. Sedangkan menurut saya, penampilan Kevin/Marcus memang secara garis besar menurun, dari dua-duanya, baik Kevin maupun Marcus,” kata Aryono dinukil dari situs resmi PBSI.

“Kevin/Marcus punya nilai plus dari fighting spirit yang luar biasa, mentalnya, dan menurut saya ini sekarang sudah menurun.”

Kevin/Marcus sendiri saat ini masih bertengger di peringkat satu dunia, berkat kemenangannya di dua turnamen, Malaysia Masters dan Daihatsu Indonesia Masters, pada awal tahun 2019.

Namun, Aryono meminta kepada Kevin dan Marcus agar tidak lengah dengan posisi itu. Ia berharap The Minions tetap  mempertahankan fighting spirit itu untuk turnamen berikutnya.

“Kevin/Marcus walaupun sekarang masih ranking satu, tapi tetap tidak boleh lengah, latihannya harus lebih keras lagi.”

“Dulu mereka kalau mau menang, dapat kemenangan juga enggak gampang kok, tapi mereka punya fighting spirit yang luar biasa, mentalnya enggak mau kalah,” imbuh Aryono.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM