Masih Perhatian, Ini Wejangan Liliyana Natsir untuk Tontowi/Winny

Jumat, 3 Mei 2019 16:00 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir

INDOSPORT.COM - Meski sudah pensiun, pebulutangkis senior Indonesia Liliyana Natsir atau yang kerap disapa Butet ini ternyata masih menyimpan perhatian yang begitu besar pada mantan pasangannya, Tontowi Ahmad. 

Ketika ditemui usai mengisi sebuah acara di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat pada Kamis (02/05/19), wanita kelahiran 9 September 1985 itu memberikan penilaian atas duet Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

"Sudah cukup bagus ya penampilan mereka, saya juga kalau ketemu sama Owi (Tontowi) selalu bilang 'harus sabar', karena memang saya sama Owi ketika pertama kali dipasangkan langsung juara,  tapi kan enggak semua bisa seperti itu."

"Itu memang spesial sih, tapi justru perjalanan yang normal itu seperti Owi & Winny ya, step by step. Jadi mindset dia (Tontowi) jangan sampai berekspektasi seperti dulu atau apa, karena beda-beda kan setiap orang," papar Liliyana panjang. 

Liliyana menilai kesabaran itu harus dimiliki Tontowi karena berpasangan dengan Winny yang lebih muda dan masih minim pengalaman dibandingkan dirinya. 

"Winny saya yakin bisa, tapi butuh waktu. Sejauh ini, kalau saya lihat sih Winny penampilannya cukup baik."

"Cuma belum teruji banget karena dia belum ada di level atas atau top ranking, kalau sudah masuk top ranking pasti pikirannya lebih berbeda," jelas peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ketika masih berpasangan dengan Tontowi Ahmad tersebut. 

Tetapi Liliyana mengaku optimistis dan melihat adanya potensi yang bagus pada pasangan ganda campuran baru itu. 

"Kalau secara teknik mereka saya lihat cocok, hanya Winny mentalnya harus lebih kuat dan Owi harus lebih termotivasi dan sabar saja," pungkas Liliyana.

Terakhir, pasangan Tontowi/Winny berkompetisi di Malaysia Open 2019 dan langkahnya terhenti pada babak perempatfinal usai kalah dengan tuan rumah, yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM