New Zealand Open 2019: Duel Klasik Jonatan Christie vs Lin Dan Berpotensi Terulang

Sabtu, 4 Mei 2019 13:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Aksi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di All england 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di All england 2019.

INDOSPORT.COM – Masalah video syur yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik nyatanya tak membuat penampilan pebulutangkis Jonatan Christie tampil buruk di turnamen New Zealand Open 2019.

Pebulutangkis kelahiran 1997 tersebut kembali sukses menembus babak final salah satu turnamen BWF World Tour usai mengalahkan  wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, dalam dua game langsung, 21-12, 21-15.

Hasil tersebut pun menandai dominasi pebulutangkis yang akrab disapa Jojo atas Tsuneyama. Pebulutangkis 21 tahun itu sudah unggul 3-0 atas wakil Jepang. Kemenangan ini juga membawa dirinya kembali tampil di partai final seperti tahun lalu.

Tak hanya itu, kesuksesan Jonatan Christie  tembus ke babak final juga berpotensi mengulang pertemuannya dengan Lin Dan di edisi tahun lalu, jika pebulutangkis asal China berhasil menaklukan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, di babak semifinal.

Dalam edisi pertemuan di turnamen New Zealand Open 2018 lalu, Jojo takluk dari wakil China dalam dua game langsung  dengan skor  14-21, 19-21.

Tentunya jika duel tersebut kembali terjadi, Jonatan Christie dapat dipastikan akan mengusung misi balas dendam kekelahannya tahun lalu atas Juara Bertahan tersebut.

Dan seandainya Jojo berhasil  menang, maka penantian 12 tahun tunggal putra Indonesia di turnamen New Zealand Open berakhir sudah, setelah terakhir kali Merah Putih berhasil dikibarkan pada tahun 2007 berkat kemenangan Andre Kurniawan Tedjono.

Selain itu, parta final nanti akan menjadi pembuktian Jonatan Christie bahwa dirinya masih bisa terus berprestasi, setelah terakhir kali menjadi juara di turnamen Asian Games 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya dan Bulutangkis hanya di INDOSPORT.COM