BWF Perkenalkan Olahraga Bulutangkis Outdoor, Bakal Lebih Seru?

Sabtu, 11 Mei 2019 16:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INTERNET
Logo Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) Copyright: © INTERNET
Logo Federasi Bulutangkis Dunia (BWF)

INDOSPORT.COM –  Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah menemukan cara baru yang lebih efektif dan ekonomis agar semakin banyak orang memainkan olahraga bulutangkis.

Setelah melakukan riset selama kurang lebih lima tahun terakhir, BWF akhirnya memperkenalkan cara baru memainkan olahraga bulutangkis, yaitu  memainkan olahraga tepok bulu itu di area luar ruangan alias outdoor.

Bulutangkis luar ruangan yang digagas BWF tak membatasi pemainnya dalam memilih tempat atau lokasi bermain. Bulutangkis outdoor bisa dimainkan di mana saja, mulai dari taman, jalanan, playground atau bahkan di pantai.

Bahkan, dalam cuplikan video yang diungah BWF, bulutangkis dimainkan di lapangan yang menggunakan pasir pantai.

Proyek perkenalan bulutangkis outdoor akan dimulai di Tianhe Gymansium, Guangzhou, China pada tanggal 13 Mei mendatang. Dalam acara peluncuran itu, BWF akan menggandeng Asosiasi Bulutangkis China (CBA) dan Biro Olahraga Guangzhou (GSB).

Sejumlah insan bulutangkis dunia dijadwalkan akan menghadiri peluncuran jenis baru olahraga bulutangkis tersebut. Di antaranya adalah Presiden BWF yang juga peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 Poul-Erik Hoyer, peraih medali perak Olimpiade Atlanta 1996, Dong Jong, serta peraih medali emas Olimpiade Atena 2004, Yang Wei.

Selain nama-nama tersebut, mantan juara dunia tunggal putra 2010, Chen Jin, juga akan ambil bagian dalam peluncuran bulutangis outdoor yang diprakarsai BWF.

Jika perkenalan bulutangkis outdoor sukses, BWF berharap akan semakin banyak orang yang memainkan olahraga bulutangkis dan olahraga tepok bulu itu bisa dikenal secara global di dunia.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Terus Ikuti Berita Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%