Susy Susanti Buka Suara soal Racikan Strategi Tim Indonesia di Piala Sudirman

Minggu, 12 Mei 2019 17:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putra, Kevin Sanjaya melakukan prosesi mencium bendera Merah Putih pada acara pelepasan tim Piala Sudirman Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putra, Kevin Sanjaya melakukan prosesi mencium bendera Merah Putih pada acara pelepasan tim Piala Sudirman Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Indonesia akan mengirimkan 20 pebulutangkis untuk mengikuti kejuaraan dua tahunan, Piala Sudirman tepatnya pada 19-26 Mei 2019 mendatang di Nanning, China. Tim Merah Putih menjadi unggulan ketiga dan berada di Grup B bersama Denmark serta Inggris. 

Kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI, Susy Susanti menyatakan persiapan para atlet sudah maksimal, termasuk bagaimana mengatasi bermain di tengah bulan puasa. Tim Merah Putih bersiap menebus kegagalan pada edisi sebelumnya, setelah gagal lolos dari babak penyisihan grup dua tahun lalu.

"Pastinya persiapan berjalan dengan lancar, sesuai dengan rencana dari PBSI dan pelatih. Setiap tahun kan sudah ada jadwal yang akan diikuti dan penting untuk Indonesia dapat gelar (di Piala Sudirman)," katanya.

"Piala Sudirman sendiri beda dengan turnamen lainnya karena ini beregu dan kekuatan seluruh tim dari semua sektor itu yang menentukan. Persiapan berjalan dengan baik, berharap atlet sehat semua (meski ada yang puasa)," imbuhnya.

Untuk meramu strategi dan meracik pemain yang diturunkan, Susy menyatakan hal itu akan disesuaikan dengan pertandingan yang berlangsung.

"Akan kita diskusikan sesuai saat pertandingan. Kita akan evaluasi dari head to head. Seperti ganda putra, mungkin si A enggak cocok dengan Inggris, jadi enggak pilih si A. Kenapa bawa tiga karena akan lebih memudahkan untuk pilih."

PBSI telah melepas tim yang akan bertanding di Piala Sudirman 2019 pada Sabtu (11/05/19) dan nantinya pada Rabu, 15 Mei 2019 mendatang, tim akakan terbang ke China menggunakan maskapai Cathay Pacific 718 via Hong Kong, pada pukul 08.15 WIB. 

20 atlet tersebut, terdiri dari 12 pebulutangkis putra dan delapan pemain putri.

Pebulutangkis putra terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan, dan Hafiz Faizal. 

Sedangkan delapan slot pemain putri diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja, dan Winny Oktavina Kandow. 

Unboxing Adidas Harden Vol 3 Iron Man

Ikuti Terus Berita Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%