Keren! Atlet Bulutangkis Indonesia Gondol 5 Gelar Juara di Kanada

Senin, 13 Mei 2019 13:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BWF
Leani Ratri Oktila tunggal putri andalan Indonesia di Asian Para Games 2018 Copyright: © BWF
Leani Ratri Oktila tunggal putri andalan Indonesia di Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM – Indonesia berhasil membawa pulang lima gelar juara dan satu runner-up di ajang kompetisi para bulutangkis Kanada Parabadminton Internasional 2019 yang dihelat sejak 6 Mei hingga 12 Mei 2019.

Sejumlah atlet para bulutangkis dari Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih gelar juara di turnamen yang dikhususkan kepada atlet disabilitas di seluruh dunia yang dihelat di kota Ottawa.

Berdasarkan hasil final yang dirilis situs BWF Tournamen Software, lima perwakilan dari lima kategori berbeda memenangkan final turnamen, sedangkan satu atlet harus puas di tempat kedua.

Dheva Anrimusthi yang bermain di nomor tunggal putra standing 4 mengalahkan wakil dari Prancis, Meril Loquette dengan dua set langsung 21-16, 21-16.

Leani Ratri Oktila dari nomor tunggal putri standing meraih gelar juara usai menundukkan wakil dari Jepang, Haruka Fujino dengan dua set langsung 21-12, 21-12.

Ganda putra standing  Dwiyoko/Fredy Setiawan menjadi juara usai memetik kemenangan atas wakil dari India, Pramod Bhagat/Manoj Sarkar dengan dua set 21-19,  21-10.

Prestasi paling mengesankan diraih tunggal putri Oktila. Pasalnya, dia juga berhasil meraih dua gelar lainnya di nomor ganda putri dan campuran.

Pada nomor ganda putri, Oktila/Khalimatus Shadiyah berhasil menundukkan wakil dari Jepang, Noriko Ito/Ayako Suzuki dengan dua set 21-13, 21-18.

Selanjutnya, Oktila/Hary Susanto di nomor ganda campuran juga menjadi juara lewat kemenangannya atas wakil dari Prancis, Lucas Mazur/Feustine Noel dengan rubber set 21-16, 15-21, 21-13.

Sayangnya, satu wakil Indonesia Ukun Rukaendi di nomor tunggal putra harus puas menduduki posisi kedua setelah dikalahkan wakil Denmark, Daniel Bethell dengan dua set 14-21, 13-21.

Ikuti Terus Update Seputar Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%