Tampil di Piala Sudirman 2019, Pebulutangkis Indonesia Disuguhi Makanan Nusantara

Sabtu, 18 Mei 2019 07:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia hadir dalam acara pembukaan dan Gala Dinner yang diselenggarakan di Nanning, China menjelang berlangsungnya Piala Sudirman 2019, Jumat (17/5) malam WIB.

Pada acara Parade of Nations yang diselenggarakan di Nanning International Convention and Exhibition Center tersebut, tim bulutangkis Indonesia diwakili oleh Greysia Polii dan kapten tim, Hendra Setiawan. Selain itu, pada Gala Dinner, skuat asuhan Susi Susanti dikejutkan dengan adanya makanan khas Nusantara.

Adalah nasi goreng yang menjadi salah satu menu yang disuguhkan pada acara tersebut. Selain itu ada pula daging dan sayur-sayuran yang dirasa cocok dengan lidah Indonesia. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh negara-negara kontestan lainnya. Ada skuat Jepang yang diwakili oleh Takeshi Kamura, tuan rumah China yang diwakili oleh Zheng Siwei dan Chen Yufei. Lalu ada dari India Srikanth Kidambi dan PV Sindhu dan lain-lain.

Pada ajang ini, Indonesia menargetkan gelar juara setelah terakhir kali meraih gelar Piala Sudirman pada tahun 1989 kala ajang ini dilangsungkan di Jakarta. Dengan membawa skuat terkuat, tim Garuda akan menampilkan permainan maksimal agar membawa pulang piala tersebut.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM