Sempat Sengit, Greysia/Apriyani Beberkan Strategi Kalahkan Tim Inggris di Piala Sudirman 2019

Selasa, 21 Mei 2019 08:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Satu angka kemenangan lagi dipersembahkan pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di babak penyisihan grup B Piala Sudirman antara Indonesia melawan Inggris. Foto: Humas PBSI. Copyright: © Humas PBSI
Satu angka kemenangan lagi dipersembahkan pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di babak penyisihan grup B Piala Sudirman antara Indonesia melawan Inggris. Foto: Humas PBSI.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, membeberkan strategi mereka kalahkan pasangan Lauren Smith/Chloe Birch di babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2019.

Pasangan ganda putri peringkat kelima dunia tersebut memang sempat tertinggal beberapa kali atas pasangan Inggris, tetapi mereka sukses membalikkan keadaan dan akhirnya menang dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 21-18.

"Kami mencoba mempercepat tempo permainan di game pertama, kami ubah pola dari ikut main drive menjadi diperlambat dan atur penempatan bola," ujar Apriyani dikutip dari situs resmi PBSI.

"Ketika tertinggal, kami terus memaksa bisa ambil poin, pokoknya, bagaimana caranya bisa menang lebih dulu saja. Kami tidak mau rubber game, akhirnya dengan pikiran mau menang, kami bisa mengatasi perlawanan mereka," tambah Greysia.

Kemenangan Greysia/Apriyani ini pun sukses membuat Indonesia unggul dan akhirnya menutup pertandingan babak penyisihan grup B Piala Sudirman dengan skor 4-1 atas Inggris.

"Smith itu pemain ganda campuran, mereka berdua tangannya kuat, percaya diri juga tinggi. Jadi, pasti selalu bangkit buat kejar poin, ya itu ciri khas mereka memang, percaya diri banget," pungkas Greysia.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Denmark di babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/05/19) mendatang. Jika menang, Indonesia akan menjadi juara grup B dan berpotensi untuk menghindari lawan tangguh seperti China lebih dini di babak selanjutnya.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM