Jelang Lawan Denmark, Tunggal Putra Indonesia Masih Tanda Tanya

Rabu, 22 Mei 2019 05:33 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© ROSLAN RAHMAN/AFP/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2019 Copyright: © ROSLAN RAHMAN/AFP/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2019

INDOSPORT.COM - Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra Ho, memiliki pertimbangan tersendiri untuk menunda pengambilan keputusan soal tunggal putra yang akan berhadapan dengan Denmark di Piala Sudirman 2019.

Indonesia membawa tiga tunggal putra ke ajang Piala Sudirman 2019 yang diselenggarakan di China. Ketiga pebulu tangkis itu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Jika dilihat dari catatan pertemuan terakhir, Anthony dan Jojo memiliki peluang terbesar untuk diturunkan untuk melawan Viktor Axelsen.

Pasalnya Anthony tercatat dua kali menang dan satu kali kalah dalam pertemuan terakhir melawan Axelsen. Sedangkan Jonatan Christie, pernah satu kali menang dan tiga kali kalah dari Axelsen.

Meski begitu, masih ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan oleh Hendry Saputra Ho untuk memutuskan siapa yang akan bertanding.

"Penentuan pemain yang turun itu last minute, nanti ditentukan setelah rapat tim, kan ini pertandingan beregu. Intinya siapa pun yang diturunkan, yang penting selama dia bisa fokus, tidak melakukan kesalahan sendiri, kami yakin pasti bisa," ujar Hendry dilansir dari situs resmi PBSI.

"Di pertemuan terakhir dengan Axelsen, Jonatan kalah di finishing, mati sendiri dan cara mainnya salah, salah stroke, sehingga mudah dimatikan lawan. Anthony pernah mengalahkan Axelsen, tapi jangan dilihat hanya dari rekor pertemuan, Anthony harus bisa kurangi kesalahan sendiri dan mainnya lebih fokus," ujarnya menambahkan.

Catatan pertemuan terakhir bukan satu-satunya faktor yang harus dipertimbangkan. Kondisi terakhir dan kesiapan atlet adalah dua hal yang tidak boleh terlewatkan.

Pertandingan Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2019 akan mulai dilangsungkan pada, Rabu (22/5/2019).

Ikuti Terus Perkembangan Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM