Jauh-jauh dari Belahan Dunia Lain, Atlet Cantik Ini Dapat Hasil Mengejutkan di Piala Sudirman 2019

Kamis, 23 Mei 2019 10:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Greenland, Sara Jacobsen merasa tidak sia-sia usai menempuh perjalanan dari belahan dunia lain untuk berkompetisi di Piala Sudirman 2019.

Greenland tergabung satu dalam satu grup bersama Kazahkstan dan Makau di turnamen yang digelar di arena Guangxi Sports Center tersebut.

Mereka harus menerima kekalahan 0-5 pada penampilan pertama yang dihgelar pada, Minggu (19/5/2019). Sedangkan di laga kedua Greenland juga tumbang 1-4 dari Kazakhstan, Selasa (21/5/2019).

Meski begitu, satu poin yang didapatkan Greenland patut diapresiasi. Sara Jacobsen menjadi pebulutangkis yang mampu menorehkan satu-satunya poin Greenland di Piala Sudirman 2019. Atlet berusia 25 tahun itu mengalahkan wakil Kazakhstan, Aisha Zhumabek dengan skor 21-23, 21-13, 21-18. 

"Ini adalah (kemenangan) pertama, aku rasa hari ini lebih baik. Terakhir kali sangat sulit jadi ini perasaan yang menyenangkan," ujar Sara Jacobsen dilansir dari Antara.

Bagi Greenland, kemenangan bukanlah prioritas utama. Pengalaman turun di turnamen internasional lebih berharga bagi mereka.

"Hanya ada satu kali kejuaraan nasional dalam setahun dan kadan turnamen dengan skala lebih kecil," ujar Sara Jacobsen menambahkan.

Untuk bisa tampil di Piala Sudirman 2019, tim Greenland harus menempuh perjalanan ribuan kilometer dari belahan dunia lain.

Tim yang berasal dari pulau terbesar dan terpencil di dekat lingkar kutub utara tersebut rela menabrak batasan geografis demi bisa sampai ke China.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM