Cara Keren Liliyana Natsir Pecut Semangat Tim Indonesia Usai Gagal di Piala Sudirman 2019

Minggu, 26 Mei 2019 11:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Liliyana Natsir, mantan pemain bulutangkis ganda campuran Copyright: © INDOSPORT
Liliyana Natsir, mantan pemain bulutangkis ganda campuran

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir turut memantau langkah tim tanah air di Piala Sudirman 2019. Seperti yang telah diketahui Indonesia baru saja tumbang dari Jepang dengan skor 1-3 di Semifinal, Sabtu (25/05/19).

Padahal Indonesia sudah berhasil membuka keunggulan di awal pertandingan melalui kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-14, 21-18.

Namun, setelah itu Gregoria Mariska Tunjung dari sektor tunggal putri harus menelan kekalahan atas tunggal putri nomor 4 dunia, Akane Yamaguchi.

Sektor tunggal putra, Anthony Ginting juga harus tumbang di tangan Kento Momota. Begitu juga dengan perjuangan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu yang mengalami nasib serupa.

Meski gagal melangkah ke Final, Liliyana Natsir tetap memberikan apresiasi pada perjuangan tim Indonesia. Wanita yang akrab disapa Butet itu langsung memberikan semangat pada tim Indonesia melalui instastory Instagram.

© Liliyana Natsir
Liliyana Natsir memberi dukungan terhadap pebulutanagkis yang berlaga di ajang Piala Sudirman. Copyright: Liliyana NatsirLiliyana Natsir memberi dukungan terhadap pebulutangkis yang berlaga di ajang Piala Sudirman.

"Tetap semangat team Sudirman Indonesia, kalian luar biasa," tulis Butet.

Kegagalan ini membuat puasa gelar Indonesia di Piala Sudirman kembali berlanjut. Setelah jadi juara pada edisi pertama tahun 1989, Indonesia belum pernah lagi mengangkat trofi.

1