Sanjungan Setinggi Langit Komentator Asing untuk Pasangan Kevin/Marcus

Senin, 27 Mei 2019 19:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan), merupakan salah satu pasangan ganda putra terbaik Indonesia saat ini. Copyright: © badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan), merupakan salah satu pasangan ganda putra terbaik Indonesia saat ini.

INDOSPORT.COM - Pujian setinggi langit diberikan komentator bulutangkis legendaris, Gillian Clark, kepada pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kata-kata penuh sanjungan tersebut pun terlontar atas penampilan apik Kevin/Marcu kala membela Indonesia di Piala Sudirman 2019 di Nanning, China.

Dalam rekaman video saat tim bulutangkis Indonesia meraih medali perunggu pada kejuaraan dua tahunan tersebut., Oma Gill, sapaan akrab Clark, menyoroti pasangan Kevin/Marcus yang memang sudah bermain begitu apik sejak awal.

"Dia (Kevin) dan Marcus Fernaldi Gideon benar-benar sangat menonjol. Mereka memainkan tiga match dan memenangkan semuanya (dengan) straight game," ujar Oma Gill, berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @ftosports.

Memang sejak game pertama di Piala Sudirman, Kevin/Marcus tampil maksimal dan menjadi wakil yang memberikan angka bagi tim Indonesia pada ajang tersebut.

Kevin/Marcus berhasil membungkam pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di hari pertama perhelatan Piala Sudirman 2019. Lalu pada pertandingan selanjutnya, pasangan ini berhasil mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei.

Mereka pun turut mengantarkan tim Indonesia melaju hingga babak semifinal. Di babak empat besr tersebut, Kevin/Marcus lagi-lagi tampil dominan dengan mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Namun sayang, langkah tim Indonesia harus terhenti dan gagal membawa Piala Sudirman pulang ke Tanah Air. Meski demikian, mereka berhasil meraih medali perunggu yang sudah selayaknya diapresiasi oleh seluruh penikmat olahraga bulutangkis Indonesia.