Singkirkan Zverev, Djokovic ke Semifinal Prancis Terbuka 2019

Kamis, 6 Juni 2019 22:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic di hari kelima Prancis Terbuka 2019 melawan Henri Laaksonen. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic di hari kelima Prancis Terbuka 2019 melawan Henri Laaksonen.

INDOSPORT.COM – Novak Djokovic berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Prancis Terbuka 2019 usai menyudahi perlawanan Alexander Zverev yang pertandingannya baru saja berakhir.

Petenis asal Serbia itu sedang mengejar target pribadi untuk memenangkan kejuaraan Prancis Terbuka 2019. Dan langkah untuk mencapai target itu semakin dekat setelah Djokovic meang 7-5, 6-2, 6-2 dalam pertandingan yang sebenarnya sempat tertunda karena hujan.

Di semifinal Prancis Terbuka 2019, Djokovic sudah ditunggu oleh petenis unggulan keempat asal Austria, Dominic Thiem. Dominic sendiri memastikan diri melangkah ke semifinal setelah mengalahkan unggulan ke-10 asal Rusia, Karen Khachanov.

Di semifinal yang lain, terjadi duel yang sangat dinanti oleh semua penggemar tenis yaitu antara Rafael Nadal dan Roger Federer. Uniknya, ini adalah pertama kalinya sejak Prancis Terbuka 2012, Djokovic, Federer dan Nadal lolos ke semifinal bersama-sama.

Duel akbar antara Nadal dengan Federer sendiri baru akan dilangsungkan pada Jumat (07/06/19) WIB. Siapapun yang memenangkan pertandingan itu, bakal melanjutkan perjalanannya ke babak final menanti pemenang antara Djokovic dengan Thiem.