Resmi Geser Osaka dari Puncak, Begini Curahan Hati Petenis Australia

Senin, 24 Juni 2019 15:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© theguardian.com
Ashleigh Barty menjuarai Birmingham Classic Copyright: © theguardian.com
Ashleigh Barty menjuarai Birmingham Classic

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Prancis Terbuka 2019, Ashleigh Barty berhasil merebut peringkat satu WTA dari tangan Naomi Osaka usai mengalahkan Julia Goerges di partai final Birmingham Classic 2019.

Petenis asal Australia tersebut berhasil menjuarai turnamen Birmingham Classic 2019 setelah menumbangkan Georges dengan skor akhir 6-3, 7-5.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-11 berturut-turut semenjak turnamen Prancis Terbuka 2019 yang dilaksanakan di Rolland Garros, Paris.

"Saya tahu, merupakan hal yang penting bahwa saya dapat bangkit dan mencoba menekan Barbora untuk mencoba dan menghasilkan beberapa poin yang lebih besar pada permainan servis (yang menjadi andalannya)," ujar Barty dilansir dari media WTATour.com.

"Jadi (kebangkitan) benar-benar baik untuk keluar dari situasi rumit yang diciptakan dari servis ketika saya membutuhkan poin," tambahnya.

Keberhasilan ini pun membuat Barty kini sukses menggeser Naomi Osaka di peringkat pertama WTA dengan mengoleksi 6540 poin, sementara petenis muda Jepang itu harus turun ke peringkat kedua dengan 6377 poin.

"Apa yang saya lakukan hari ini, semuanya adalah bonus," pungkasnya.

Barti pun kini menjadi petenis Australia kedua yang berhasil menduduki peringkat pertama WTA setelah Evonne Goolagong yang berhasil melakukannya tahun 1976.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%