Jelang Wimbledon 2019, Roger Federer Beri Tuah Bijak untuk Naomi Osaka

Rabu, 26 Juni 2019 20:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Roger Federer berharap Naomi Osaka bisa kembali menemukan permainan apiknya setelah beberapa kali dihantam inkonsistensi. Copyright: © Getty Images
Roger Federer berharap Naomi Osaka bisa kembali menemukan permainan apiknya setelah beberapa kali dihantam inkonsistensi.

INDOSPORT.COM - Jelang Wimbledon 2019, Roger Federer memberikan nasihatnya kepada petenis muda asal Jepang, Naomi Osaka, yang belakangan ini tampil inkonsisten.

Petenis wanita berusia 21 tahun itu memang tengah menjadi sorotan belakangan ini setelah selalu tampil buruk dalam beberapa turnamen tenis, termasuk yang teranyar di Prancis Terbuka 2019.

Meski menjadi unggulan teratas, Osaka nyatanya tak mampu menembus babak perempatfinal setelah terhenti di putaran ketiga. Kendati demikian, Federer sangat yakin kalau Osaka akan kembali bangkit.

"Osaka tidak perlu menjelaskan mengapa ia kalah, karena hal itu memang terkadang terjadi," ujar Federer dikutip dari media japantimes.co.

Juara Halle Terbuka 2019 tersebut pun mengakui kalau ia pernah mengalami hal yang sama seperti Osaka, setelah ia memenangkan Grand Slam pertamanya di turnamen Wimbledon 2003.

"Setelah memenangkan Grand Slam perdana, setelah itu saya juga tidak bisa memenangkan segalanya. Tentu saja, saat ini orang-orang sedang berusaha untuk mengalahkanmu, karena dengan mengalahkanmu itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa untuk mereka," lanjutnya.

Osaka seperti diketahui kembali kalah di turnamen Birmingham Classic 2019 saat babak 16 besar oleh Yulia Putintseva dalam dua set langsung dengan skor akhir 6-2, 6-3.

"Anda telah memenangkan beberapa gelar Grand Slam dan kamu masih menjadi yang nomor 1 dunia, tetapi Anda tetap orang yang sama. Namun Anda tetap harus menerima kekalahan, melepaskannya, dan kembali bangkit," pungkasnya.

Roger Federer sendiri merupakan peraih gelar terbanyak Grand Slam dengan 20 gelar, sementara Osaka sejauh ini masih mengoleksi 2 gelar Grand Slam di sepanjang kariernya.