Kunci Sukses Gregoria Kalahkan Wakil Thailand di Indonesia Open 2019

Selasa, 16 Juli 2019 16:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska menang atas tunggal Thailand, Pornpawee ChoChuwong dengan skor 21-10 dan 21-8 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska menang atas tunggal Thailand, Pornpawee ChoChuwong dengan skor 21-10 dan 21-8 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19).

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan Pornpawee Chochuwong dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-8.

Laga tersebut berjalan cukup mudah bagi Gregoria lantaran hanya membutuhkan 26 menit untuk menyingkirkan wakil Thailand.

Usai pertandingan, Gregoria mengungkapkan jika ia memang sudah membaca kelemahan lawan sejak awal. Karenanya, pebulutangkis 19 tahun itu pun memberikan tekanan secara terus menerus yang kemudian tak mampu diantisipasi Pornpawee.

"Pertandingan barusan, set-set awal saya lihat dia kurang lepas jadi saya ada kesempatan untuk meneken dia. Saya dapat kesempatan pegang permainan juga jadi itu mungkin yang buat dia tidak lepas mainnya," ungkapnya pada awak media berita sport.

Dengan kemenangan atas Pornpawee, Gregoria dipastikan akan bertemu Ratchanok Intanton dari Thailand, yang sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan.

Pertemuan Gregoria dan Ratchanok nanti akan jadi yang kelima kalinya, dimana empat pertandingan sebelumnya, Gregoria tak pernah sekalipun menang.

Gregoria pun menyatakan tak akan mudah melawan Ratchanok. Ia menilai lawan nanti lebih matang dan berpengalaman sehingga ia harus mempersiapkan diri lebih baik dibanding sebelumnya.

"Dia (Ratchanok) sih yang saya takuti bolanya lebih jahat (matang), banyak juga pengalamannya karena kan dia pemain top dunia."

"Jadi pastinya dia dari kualitas pukulan dan cara dia main juga pastinya lebih susah dari pada tadi," tutur Gregoria menyoal laga kontra Ratchanok.

Sekadar informasi, Gregoria dan pebulutangkis tunggal putri Tanah Air lainnya memiliki beban yang sangat berat di Indonesia Open 2019. Pasalnya, mereka diharapkan bisa mengakhiri rekor buruk yang tidak pernah juara sejak 2001 silam.