Suporter Jadi Senjata Rahasia Greysia/Apriyani di Indonesia Open 2019

Selasa, 16 Juli 2019 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan ganda Jepang, Ayoko Sakuramoto/Yukito Takahata dengan skor 21-15 dan 21-16 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan ganda Jepang, Ayoko Sakuramoto/Yukito Takahata dengan skor 21-15 dan 21-16 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2019.

Hasil itu didapat  setelah menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-16 atas wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, Selasa (16/07/19) di Istora Senayan, Jakarta.

Kemenangan tersebut pun disyukuri oleh Greysia, sebab sesuai dengan target mereka untuk menyelesaikan satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Terima kasih, puji Tuhan kami bisa melewati babak pertama ini, memang ini tujuan kami. Di sini kami ingin main babak demi babak, kami mau fokus satu-satu dulu."

"Tanpa mengecilkan tujuan ke depannya, jadi kami lebih fokus dan lega kalau menang satu demi satu dulu, dan ini memang target kami," ucapnya pada awak media berita sport usai laga.

Greysia mengatakan faktor psikologis berperan penting bagi kemenangan mereka petang ini. Lawan dinilai lengah karena terintimidasi tekanan penonton, sehingga Greysia/Apriyani lantas memanfaatkan momen tersebut guna mencuri poin.

"Tadi saya merasa lebih ke kondisi psikis ya, terus juga karena keadaan lapangan, karena anginya sempat beda."

"Terus juga penonton memberikan semangat kepada kami, jadi sepertinya membuat mereka kagok, ragu-ragu dan juga memang kami ambil kesempatan dari situ," urainya.

Sementara itu, Apriyani menyatakan mereka bermain tenang pada pertandingan tadi meski sempat kesusul perolehan angkanya. Hal itu akhirnya membuat pasangan Indonesia mampu mengendalikan pertandingan dan menyelesaikannya dalam 41 menit.

"Tadi sempat hilang tempo, mainnya juga hilang, tapi kami bilang ayo jangan sampai lengah. Jadi lebih cepat untuk balikin, jadi saya langsung komunikasi sama kak Grace harus dibalikin dulu, lebih tenang lagi, karena tadi emang kami sempat buru-buru mau menang, malah jadi boomerang," tutupnya.

Sekadar informasi, di babak kedua Indonesia Open 2019 nanti, Greysia/Apriyani akan ditantang pemenang laga antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%