Fajar/Rian Beberkan Kunci Sukses Singkirkan Ganda China di Indonesia Open

Rabu, 17 Juli 2019 17:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melenggang ke babak berikutnya Indonesia Open 2019. Meski lolos Fajar/Rian harus berusaha payah saat menghadapi ganda China, Liu Cheng/Huang Kaixiang.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta Fajar/Rian baru bisa lolos setelah bermain tiga games 18-21, 21-14, dan 21-16 dalam waktu 66 menit, Rabu (17/07/19).

Menanggapi hasil ini, Fajar/Rian mengaku sempat terbawa permainan lawan. Hal ini membuat ia kehilangan game pertama.

"Pertama-tama, syukur Alhamdulillan kita bisa melewati laga ini dengan kemenangan. Game pertama sempat kebawa permainan lawan. Pola mereka bola-bola panjang. Pukulan lawan juga kencang dan tak gampang mati. Di game kedua kita mencoba lebih mengontrol pertandingan," ungkap Rian, dalam jumpa pers.

Penampilan Fajar/Rian akhir-akhir ini bisa dibilang menurun. Di dua turnamen terakhir di Kejuaraan Asia dan Australia Open, mereka selalu tersingkir di babak kedua.

"Di dua-tiga turnamen terakhir kami selalu kalah di babak kedua. Kita juga sudah ngobrol dengan pelatih, apalagi sekarang tampil di Indonesia Open. Jadi kami ingin comeback dan tak boleh lengah. Kita usahakan benar-benar fokus memperbaiki kegagalan-kegagalan turnamen sebelumnya," tambah Fajar.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan menghadapi pemenang antara Manu Attri/Sumeeth B Reddy (India) dan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).