Ulang Tahun Jadi Motivasi Tontowi Ahmad Moncer di Indonesia Open 2019?

Kamis, 18 Juli 2019 19:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad berhasil melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2019, Kamis (18/07/19) yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow, Tontowi yang akrab disapa Owi ini berhasil mengamankan tiket untuk mengharumkan Indonesia di babak perempatfinal setelah mengalahkan wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Pada hari ketiga turnamen yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Tontowi/Winny sukses menggilas pasangan Thailand lewat straight games yang berakhir dengan skor 21-14, 21-18.

Moncernya Owi disalah satu turnamen bulutangkis bergengsi di dunia ini diyakini karena dirinya tengah berulang tahun ke-32 tepat pada 18 Juli 2019, sehingga memberikan suntikan semangat tersendiri untuk mantan pasangan Liliyana Natsir tersebut.

Namun saat dikonfrimasi pasca pertandingan, Owi mengaku hari istimewanya tak memberikan pengaruh secara signifikan, namun menjadi motivasinya untuk menang.

“Tidak berpengaruh juga sih, tadi kan memang dirayakan sama anak dan istri di hotel. Tapi itu jadi pemacu juga untuk saya sih, memotivasi saya untuk menang,” kata Owi saat diwawancarai oleh INDOSPORT.

Sebagai informasi tambahan, Tontowi Ahmad lahir di Sumpiuh, Banyumas, pada 18 Juli 1987 silam. Ia kemudian menikah dengan wanita keturunan Jerman, Michelle Nabila Harminc pada 2 Agustus 2014.

Nantinya, Tontowi/Winny akan bertemu dengan wakil dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak perempatfinal Indonesia Open 2019.