Aksi Tengil Loncat-loncat Kevin Sanjaya Bikin Pasangan China Kecolongan Poin

Jumat, 19 Juli 2019 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi melaju ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan ganda China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi dengan skor 21-12 dan 21-16 di Istora Senayan, Jumat (19/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi melaju ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan ganda China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi dengan skor 21-12 dan 21-16 di Istora Senayan, Jumat (19/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Terdapat momen lucu dalam laga sengit antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, dibabak perempatfinal Indonesia Open 2019, Jumat (19/07/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pasangan yang dijuluki The Minions berhasil menang mudah dalam pertandingan straight games yang berakhir dengan skor 21-12, 21-16 hanya dalam waktu 31 menit.

Namun siapa sangka, dalam laga tersebut terdapat aksi kocak yang dilakukan oleh Kevin untuk mengecoh Xuan/Zhang saat game kedua akan berakhir.

Saat itu rally sengit tengah berlangsung, di mana wakil China memberikan perlawanan dengan smash bertubi-tubi, sementara Marcus yang berada di posisi belakang Kevin sibuk melakukan defense.

Bukannya tak melakukan apa-apa, Kevin turut membantu Marcus dengan cara uniknya, yakni dengan meloncat-loncat saat Xuan/Zhang hendak memberikan smash. Aksi atlet berusia 22 tahun itu pun berhasil mengecoh lawannya.

Melansir dari video yang diunggah @ginting1409, shuttlecock yang akan dibalas oleh Xuan/Zhang nyatanya mengenai net membuat The Minions unggul 18-14 di set kedua.

Hal tersebut membuat ganda putra kebanggan Indonesia dan nomor satu dunia berhasil memperbesar jarak kedudukan sebelum akhirnya set kedua ditutup dengan skor 21-16.

Melenggang dengan mudah ke babak semifinal Indonesia Open 2019, Kevin/Marcus akan kembali berhadapan dengan pasangan China lainnya yakni Li Jun Hui/Liu Yu Chen yang merupakan unggulan nomor 2 dunia dan musuh bebuyutan Kevin/Marcus.